Cara mengatasi jerawat

JERAWAT? Siapa takut?! Itu kata iklan. Tapi, marilah kita jujur, kadang, begitu satu saja jerawat muncul di pipi atau hidung, kita sudah kebingungan, dan gugup, bagaimana sebaiknya memperlakukan wajah dengan titik merah ini. Padahal, ada cara gampang mengusirnya, dan di jamin, dia tak berani balik lagi. Jangan berprasangka tips ini sulit, coba ikuti, Anda hanya butuh kesabaran dan ketelatenan.

– Selalu bersihkan wajah Anda setiap pagi dan malam hari dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
– Jika Anda menggunakan sabun pembersih muka, sebaiknya tetap gunakan toner agar kulit wajah tetap lembap. Konsumsilah air putih dan vitamin C. Air akan membantu membersihkan kotoran dari dalam tubuh Anda, sementara vitamin C membantu pembentukan sel kulit baru.
– Agar jerawat cepat kering, gunakan masker khusus jerawat.
– Obat tetes mata memang bisa menghilangkan ruam merah pada jerawat, tapi tidak menghilangkannya.

Gampang kan? Tapi, jangan senang dahulu. Untuk mencegah kembalinya jerawat itu, Anda juga harus mengindahkan pantangan berikut ini:
– Jangan pergi tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu. Kulit justru bekerja dengan lebih baik di malam hari pada saat Anda tidur. Kotoran yang menyumbat pori- pori bisa menghambat regenerasi kulit.
– Jangan lupa untuk mengganti sarung bantal Anda secara rutin. Kotoran dari rambut akan melekat pada bantal saat Anda tidur. Dan bantal yang kotor bisa mengundang bakteri bersarang di dalamnya. Akibatnya jerawat muncul lagi�.muncul lagi.
– Jangan biarkan ujung-ujung rambut mengenai wajah Anda. Debu yang terdapat di ujung rambut bisa memicu timbulnya jerawat.
– Jangan gunakan sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah. Formulanya bisa membuat wajah menjadi kering dan bahkan bisa menimbulkan iritasi.
– Jangan biasakan memencet jerawat! Kebiasaan buruk ini malah membuat kotoran dari tangan berpindah ke dalam kulit dan menyebabkan iritasi. Akibatnya selain butuh waktu lebih lama untuk sembuh, juga meninggalkan bekas yang sukar hilang.

Nah, sekarang, ujilah ketelatenan Anda. Yakin, si bintil merah itu takkan muncul lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: